Rabu, 17 Agustus 2011

Rossi Terkesima Performa Yamaha

BRNO – Performa apik yang diperlihatkan Yamaha dalam sesi tes YZR M1 1.000cc di Brno membuat rider Ducati, Valentino Rossi terkesima. Maklum, untuk pertama kalinya tim Garpu Tala mencoba prototype motor yang akan digunakan pada musim depan dengan hasil di luar dugaan.

Dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies masing-masing menghuni tempat kedua dan ketiga dalam sesi tes yang berlangsung kemarin. Bahkan, Lorenzo sendiri mampu bersaing ketat dengan pembalap Honda, Casey Stoner yang keluar sebagai rider tercepat dalam sesi tes motor 1.000cc.

Tanpa sungkan, Rossi yang musim lalu menunggang Yamaha melontarkan pujiannya untuk hasil impressif yang diraih mantan timnya itu. Rossi yang hingga kini terus mengevaluasi motornya menyebut, Yamaha memiliki kans besar menandingi Honda musim depan.

Dalam wawancaranya dengan MCN, Rabu (17/8/2011), Rossi berujar, musim depan dua pabrikan asal Jepang ini akan bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia. “Bagi saya, Yamaha sangat mengejutkan karena sangat cepat. Lorenzo dan Spies begitu cepat saat pertama kali keluar mencobanya," bilang VR46.

"Ketika motor mereka telah siap, mereka tidak begitu jauh dari Honda. Mereka tampak semakin dekat dibandingkan dengan motor 800cc. Saya sudah tahu bahwa Yamaha dan Honda kian kompetitif,” antusias Rossi.

Lantas bagaimana dengan progress Ducati yang masih jalan ditempat? “Mesin kami cukup cepat, tetapi masalah yang miliki adalah melebihi dari sisanya. Ini akan sangat sulit karena sudah pasti Honda dan Yamaha bersaing ketat, tapi kami akan terus mencoba,” tandas The Doctor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar