Selasa, 13 September 2011

2013, Argentina Kembali Helat MotoGP

PARIS – Berita gembira untuk para pecinta MotoGP di Amerika Selatan, khusunya Argentina. Otoritas FIM akan kembali menggelar balapan MotoGP di Argentina pada musim 2013 mendatang.

Ya, MotoGP akan kembali dihelat di Autódromo Termas de Río Hondo, dua tahun lagi dengan kesepakatan tiga tahun kontrak. Sebelumnya, Argentina terakhir kali menjadi lokasi perhelatan balap kuda besi itu pada musim 1999. Kala itu, Kenny Roberts Jr yang menduduki puncak podium saat masih menggunakan motor kelas 500cc.

Menurut lansiran Motogp.com, Rabu (14/9/2011), atas prakarsa Dorna Sports, OSD dan pemerintah Argentina, Gubernur dari Provinsi Santiago del Estero, melakukan pertemuan untuk membahas hal itu di Paris, yang menghasilkan kesepatan kerjasama tiga tahun dari mulai musim 2013.

Penandatanganan kontrak tiga tahun itu, diteken oleh sang Presiden Argentina sendiri, Cristina Fernández de Kirchner yang ditemani Menteri Pariwisata, Enrique Meyer, Gubernur Gerardo Zamora dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Dengan adanya perjanjian kontrak ini, panitia dan pemerintah provinsi akan segera menjalankan program renovasi dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana sirkuit, demi menyesuaikan diri berdasarkan standar yang ditetapkan otoritas MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar